Sabtu, 13 Oktober 2012

Hewan-hewan Dengan Kualitas dan Kemampuan Yang Luar Biasa

Hewan Terkuat

Di Dunia Hewan terkuat di dunia dari segi tenaga adalah copepoda. Panjang copepoda hanya satu milimeter adalah makhluk multi-selular terkuat dan tercepat. Copepods memiliki akselerasi tercepat dengan bergerak percepatan tubuhnya dua kali lipat dalam satu waktu. Para ilmuwan modern sedang mempelajari kemampuan hewan ini dan rencananya akan digunakan dalam teknologi robot. Copepoda memiliki 10-30 kali lebih kuat daripada mesin atau binatang di dunia saat ini.

hewan terkuat Hewan Hewan Dengan Kualitas Dan Kemampuan Luar Biasa

Mereka lahir dengan kualitas tubuh yang luar biasa, dan masing-masing dari jenis Copepoda mempunyai kemampuan yang luar biasa. Selanjutnya, Hewan terkuat dari segi daya tahan tubuh adalah beruang air, dia dapat hidup dalam suhu nol mutlak – bahkan pada – 273 Celcius atau suhu panas di atas 151 Celcius.

hewan terkuat di bumi Hewan Hewan Dengan Kualitas Dan Kemampuan Luar Biasa

Beruang air ini dapat hidup dengan tidak minum air selama satu dekade, kebal terhadap hampir semua jenis tekanan, atau ditempatkan ke dalam ruangan vakum dipenuhi radiasi lebih dari sepuluh hari tanpa kerusakan apapun. 

Binatang Suara Terkeras Di Dunia

hewan suara terkeras Hewan Hewan Dengan Kualitas Dan Kemampuan Luar Biasa

Paus biru menghasilkan suara terkeras di dunia dengan menggunakan pulsa frekuensi-rendah. Suaranya memiliki intensitas kebisingan 188 desibel. Teriakan paus biru dapat didengar pada jarak 800 km. Paus biru juga merupakan hewan terbesar di dunia. 

Serangga Paling Mematikan Di Dunia

hewan paling mematikan Hewan Hewan Dengan Kualitas Dan Kemampuan Luar Biasa

Nyamuk betina adalah makhluk paling mematikan di dunia. Nyamuk betina membawa virus malaria, setiap tahun nyamuk ini membunuh lebih dari satu juta orang di seluruh dunia. 

Hewan Paling Beracun Di Dunia

hewan paling beracun Hewan Hewan Dengan Kualitas Dan Kemampuan Luar Biasa

Seekor kubomeduza memiliki 60 tentakel, panjang masing-masing tentakelnya adalah 4,5 meter. Racunnya cukup racun untuk membunuh 60 manusia dewasa. 

Hewan Tertua Di Dunia

hewan tertua Hewan Hewan Dengan Kualitas Dan Kemampuan Luar Biasa

Kura-kura raksasa Galapagos dapat hidup selama lebih dari 175 tahun. Namun, di antara hewan tertua memiliki perwakilan seperti Venus oceanic – Clam, yang hidup sampai 405 tahun. 

Mamalia Air Tercepat Di Dunia

Mamalia air tercepat adalah lumba-lumba Dall, yang bisa berenang 56 km/ jam. 

Hewan Yang Kehamilannya Terlama Di Dunia


Gajah Asia memiliki durasi kehamilan sekitar 19-22 bulan. 

Hewan Terpintar Di Dunia

hewan terpintar Hewan Hewan Dengan Kualitas Dan Kemampuan Luar Biasa

Simpanse adalah makhluk terpintar di bumi, tidak bisa dibandingkan dengan manusia (karena manusia memiliki akal,sedangkan hewan hanya mempunyai insting dan naluri). Posisi kedua diikuti oleh lumba-lumba. 

Hewan Dengan Migrasi Terpanjang Di Dunia


In Arktik tern adalah burung yang memiliki migrasi terpanjang dari semua jenis burung. Mereka menempuh jarak 22.400 km. Bila pada jenis mamalia maka juaranya adalah paus abu-abu dan gajah segel utara, yang setiap tahun menempuh jarak 20.900 km. 

Burung terbang tertinggi di dunia


Angsa Gunung adalah burung yang memiliki kemampuan terbang tertinggi di dunia. Mereka bisa terbang pada ketinggian di atas 10.175 meter. 

Hewan Terlambat Di Dunia

Bekicot taman adalah hewan terlambat, dengan kecepatan 48 meter/jam.

Serangga Terkecil Di Dunia 

Tawon remah mimaridy merupakan serangga terkecil dengan ukuran berkisar 0,46 mm.









0 komentar:

Posting Komentar